Wednesday, November 18, 2015

Wanita Yang Merusak Dirinya Sendiri

blogsadli.com,- Sebuah fakta yang menarik dibalik keberingasan seorang lelaki ketika ia menghianati amanhnya sebagai seorang pemimpin, banyak pula wanita yang memang sengaja menjadikan dirinya sebagai mainan dari sang lelaki. Wanita itu datang secara suka rela kemudian masuk ke dunia hiburan atau dunia lainnya dengan tujuan menarik perhatian laki-laki yang baik. Namun malah mendapatkan hal yang sebaliknya.
“Diriwayatkan dari Usman bin Zaid r.a berkata: Rasulullah Saw. Pernah bersabda: tidak ada fitnah yang palingg membahayakan kaum lelaki setelah zamanku kecuali fitnah dari kaum wanita.” (H.R. Bukhari-Muslim).
Wanita seperti inilah yang menjadi seorang wanita yang kehilangan jati dirinya sebagai seorang wanita.Karena terlalu terobsesi menjadi seorang wanita karir, wanita modern dengan segudang materi demi memenuhi nafsunya. Sehingga dunia dipandangnya menjadi sebuah persaingan hidup tanpa menghiraukan pertanggung jawaban nantinya. Pikiran yang sudah dipenuhi dengan “nikmatilah hidup yang hanya sementara.”
Tahukah kamu jika wanita seperti ini adalah tergolong wanita yang sangat berbahaya karena layaknya setan yang siap menyeret banyak orang ke lembah dosa. Terkadang, tidak hanya laki-laki yang ikut terjerumus namun teman wanitanya yang ikut terseret karena diiming-imingi akan indahnya dunia yang mereka tawarkan.
Sudah banyak bukti di dunia, karena secara historis yang menjadi penyebab terbesar dari runtuhnya kebudayaan Yunani dan Romawi adalah sikap dari para wanita yang terlalu mengumbar auratnya kemudian menyebarkan rayuannya. Wanita ini menempatkan dirinya sebagai wanita penggoda, serta secara terang-terangan mempublikasikan diri sebagai penggoda.

Tidak salah jika banyak terjadi kejahatan seksual, bukan karena ulah siapa-siapa tetapi karena ulah mereka sendiri. Kejahatan seksual terjadi dimana-mana, dalam rumah tangga, dalam dunia pendidikan bahkan hingga ke kalangan masyarakat pada umumnya. Yang terkena imbasnya bukan hanya yang menjadi dalang dari semuanya melainkan akan menjalar juga hingga menimpa wanita-wanita yang tidak berdosa.

Apa yang membuat mereka terjerumus hingga memilih jalan yang seharusnya tidak mereka pilih? Ada banyak factor. Berikut ini beberapa factor yang biasanya dijadikan sebagai alasan ketika wanita itu memilik jalan yang tidak benar.

1. Gengsi 

Akibat tingginya rasa gengsi maka kesopanan terkadang diabaikan. Pada dasarnya gengsi bukanlah sesuatu hal yang salah karena gengsi adalah manusiawi. Seorang manusia normal, gengsi jika tidak naik kelas, tidak berprestasi atau gengsi melakukan hal-hal yang tidak senonoh. Namun ini malah yang terjadi adalah sebaliknya, nurani yang sudah mulai memudar sehingga mereka merasa bangga dan bergengsi ketika melakukan tindakan yang diluar etika.

2. Iseng

Iseng? Kadang kita berpikir kok bisa iseng menjadi salah satu alasannya? Ya tapi begitulah yang terjadi. Iseng ingin mencoba dunia baru dan meninggalkan dunia mereka yang sudah dianggap cupu, tidak modern atau apalah namanya. 

3. Lingkungan

Di zaman modern ini, bukan hanya saja jarak antara Negara yang semakin dekat karena adanya teknologi informasi, melainkan juga interaksi antar dunia bisa saja terjadi. Lingkungan mereka yang berada dikawsan yang kebanyak dihuni oleh wanita yang demikian, maka secara tidak langsung nantinya akan sedikit-demi sedikit mempengaruhi prilaku dan juga tingkahlaku wanita tersebut. 

4. Lemahnya Iman

Pada dasarnya semua factor diatas bermuara pada iman yang kurang dalam hati seseorang, karena iman yang hampa menjadi sebab hilangnya kendali. Akibatnya, kendali hidup ada dalam kekuasaan nafsu. Iman yang kosong adalah penyebab dari semua prilaku buruk, iman akan menjamin seseorang tetap pada jalur yang benar. Orang yang beriman akan dilindungi oleh keimanannya dari segala perbuatan menyimpang.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^