Tuesday, March 1, 2016

Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Untuk Berhijab

Berhijab bukanlah hal yang dianjurkan melainka diwajibkan untuk setiap muslimah. Lalu kenapa masih banyak wanita muslimah di luar sana yang masih bebas tidak menggunakan hijab, lalu ada pula yang menggunakan hijab tetapi masih belum sepnuhnya mengankan hijab. Apa yang menjadi motifnya? Banyak diantara wanita muslimah yang hatinya belum terbuka beranggapan bahwasanya berhijab itu adalh finally dari sebuah perubahan. Ada juga yang beralasan kecantikan wajah dan molek tubuhnya tidak nampak serta tidak mampu menarik hati lelaki. Mereka takut untuk tidak mendapatkan jodoh.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa kamu (wanita muslimah) harus memilih untuk berhijab.

1. Berhijab adalah awal perubahan untuk menjadi lebih baik

Terlalu banyak wanita muslimah diluar sana yang mengungkapkan bahwa menghijabkan hatinya terlebih dahulu barulah menghijabkan tubuhnya. Padahal pernyataan itu adalah kesalahan fatal. Ketahuilah engkau duhai wanita muslimah calon bidadari syurga, salah jika kalian menganggap berhijab hati terlebih dahulu barulah engkau akan berhijab tubuhmu. Logikanya, memang benar isinya yang paling utama tetapi apakah covernya dahulu yang harus diutamakan barulah nanti biarkan isinya mengikuti proses dari cover.

Kak, bukankah kita tidak diperbolehkan untuk tidak menilai sesuatu dari covernya? Iya benar. Kita memang tidak boleh menilai dari covernya. Tetapi bukankah ketika engkau memiliki cover yang tidak bagus namun dengan isi yang bagus apakah itu akan menarik pembaca? Tentu tidak, karena seorang pembaca selalu tertarik perhatiannya ketika melihat sebuah buku dengan cover yang bagus dan berharap isinya bagus juga, karena tidak semua buku di toko buku tidak terbungkus. Jadi kesimpulannya adalah biarkan hijab menjadi langkah awal untuk kamu para wanita muslimah melangkah menjadi lebih baik. Kamu sudah pasti tahu ayat Al-qur’an yang mengatakan “wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dab begitu pula sebaliknya”

2. Hijab sebagai perisai perbuatan maksiat

Salah satu fakta yang harus kamu tahu duhai wanita muslimah bagaimana pandangan seorang laki-laki berikut ini. Penilaian awal dari seorang laki-laki (tentunya yang laki-laki baik-baik) ketika melihat wanita berhijab serta menutup aurat dengan benar adalah kesan pertama bahwa wanita yang mengenakan hijab sudah pasti mereka yang memiliki keperibadian yang baik serta punya prinsip. Jadi bisa disimpulkan bahwa wanita yang berhijab dan menutup auratnya bukanlah wanita sembarangan apalai jika diperlakukan sembarangan. Dengan kamu bisa berpenampilan demikian maka tentunya akan mendatangkan respek yang baik dan sudah barang tentu kamu wanita muslimah akan dimuliakan dan dihormati.

Jangan pernah kamu beranggapan bahwa dengan menggunakan hijab kamu tidak bisa tampil styles dan cantik. Karena sesuai dengan perkembangan zaman, kreasi dan model busana muslimah sudah semakin banyak dan tentunya busana tersebut tidak melenceng dari koridor syari’ah. Banyak sekali alternatif untuk kamu bisa tampil cantik tanpa harus kamu mengumbar aurat dimana-mana. Tentunya prinsip utama yang harus kamu ingat adalah jangan sampai apa yang kamu gunakan mengandung secuil unsur riya’ serta menyombongkan diri dihadapan manusia. Jadi untuk kamu tampil cantik tidaklah perlu kamu mempertontonkan auratmu, karena mempertontonkan aurat malah akan mengundang kearah maksiat. Agar kamu tetap anggun maka kenakanlah busana muslimah yang baik dan benar tanpa harus mencari-cari alasan yang mendatangkan murka Allah SWT.

3. Hijab membuatmu semakin cantik dan anggun

Membahas masalah kecantikan dan hijab bagi seorang wanita akan menimbulkan secuil kekhawatiran serta kebimbangan pada sebagian wanita muslimah. Apakah dengan menggunakan hijab akan mengurangi kecantikan dan penampilan seorang wanita?

Sesungguhnya, rahasia inti dari kecantikan seorang wanita muslimah bukanlah ketika ia mempertontonkan auratnya dikhalayak ramai. Untuk kamu ketahuai bahwasanya yang namanya kecantikan tidak hanya diukur dari mulus atau moleknya tubuh seorang muslimah, namun kecantikan dan keanggunan yang sebenarnya terletak pada hatinya karena dari sanalah kecantikan alami akan terpancar.

4. Mitos tentang hijab tidak pernah terjadi

Banyak mitos yang menyatakan bahwa ketika wanita mengenakan hijab maka rambutnya yang tertutup secara terus-menerus akan mengakibatkan kulit kepala berketombe? Siapa bilang? Adakah penelitiannya yang relevan yang menyatakan demikian? Setahu penulis hingga saat ini masih belum ada. Coba saudari teliti sendiri adakah diantara umat muslimah yag mengeluhkan ketombe atau semacamnya ketika ia mengenakan hijab secara istiqamah? Sejauh ini masih belum ada yang menyatakan demikian dan malah sudah banyak artikel yang menyatakan bahwa mitos mengenai hijab itu tidak benar namun malah sebaliknya.

Sekian sekilas 4 alasan kenapa kamu harus memilih untuk mengenakan hijab ukhty.... semoga bermanfaat ya, terimakasih sudah membaca.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^