5 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Androidmu Beserta Alasannya

5 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Androidmu Beserta Alasannya
Blogsadli.com,- Pada perangkat Android anda pastilah sudah terpasang banyak aplikasi. Tetapi tahukah anda kalau terlalu banyak aplikasi tentunya akan membuat kinerja Android anda semakin melambat. Tidak hanya itu, ada pula beberapa aplikasi yang hanya memenuhi memori internal dengan cache atau sekedar menghabiskan kuota sehingga boros penggunaan kuota dan pulsa. Tidak hanya memakan kuota, tetapi juga menghabiskan baterai, memnuhi memori, hingga membuat kinerja Android. 

Untuk itu, anda perlu mengetahui 5 aplikasi yang wajib di hapus atau uninstall untuk meningkatkan kinerja Android serta tidak boros kuota.

1. Facebook


Hampir semua orang memiliki akun facebook dan tidak sedikit orang yang memasang aplikasi facebook di perangkat Android miliknya. Ukuran file facebook ini lumayan besar akni sekitar 40 MB. Beberapa konten, fitur serta notifikasi yang muncul bisa menghasilkan cache yang akhirnya memenuhi memori internal Android. Hal tersebut juga akan membuat kuota data seluler termakan banyak. 

Jika sudah tahu demikian, maka cobalah untuk menghapus  aplikasi ini dari andorid. Jika masih sering membuka facebook maka bisa dengan menggunakan browser saja atau alternatif lainnya adalah menggunakan aplikasi facebook lite yang lebih ringan dan tidak menghabiskan banyak memori. Apalagi ada beberapa operator seluler yang menyediakan fiturg free penggunaan facebook lite.

2. Antivirus


Pada dasarnya, sistem operasi pada Android dikatakan aman dan tidak mudah terkena virus. Jadi sebenarnya tidak usah menginstall antivirus di perangkat anda, karena hanya akan menambah kapasitas memori yang terpakai. Antivirus yang tersedia free di playstore biasanya memiliki kapasitas yang lumayan.


Malware atau virus biasanya lebih banyak masuk melalui koneksi android ke komputer atau perangkat yang sudah lebih dulu terinveksi. Atau bisa juga masuk melalui pemasangan palikasi yang tidak jelas sumber aplikasinya. Caranya adalah memasang aplikasi yang bersumber dari Playstore langsung. 

3. Widget Cuaca


Aplikasi widget cuaca, entah itu bawaan dari OS Android maupun hasil install sendiri sebaiknya dihapus saja. Sebab, aplikasi jenis ini sangat memberatkan kinerja Android. Update cuaca yang berlangsung setiap saat membuat aplikasi ini berjalan terus-menerus tanpa disadari. Jadi, sebaiknya aplikasi semacam ini harus uninstall atau disable saja untuk meringankan kinerja dan menghemat data seluler.

4. Path


Seperti halnya Facebook, Path juga merupakan media sosial yang bisa dibilang cukup populer saat ini. Path menawarkan kenyamanan serta privasi yang lebih baik. Karena Path tujuan awalnya dibuat sebagai media sosial untuk keluarga dan teman-teman dekat saja. Itulah kenapa jumlah teman di Path dibatasi. Akan tetapi, banyaknya foto atau video yang diposting oleh pengguna di Path, aplikasi ini menghasilkan banyak sekali cache mencapi ratusan MB. Untuk itu disarankan menghapus atau uninstall saja aplikasi ini untuk meringankan kinerja Android anda. 

5. Facebook Massanger


Facebook massanger juga adalah salah satu varian aplikasi chat yang banyak digunakan di Android. Aplikasi ini lebih memudahkan untuk melakukan obrolan dengan teman di facebook, tanpa harus membuka aplikasi facebook langsung. Akan tetapi, kembali lagi mengenai fitur-fitur yang digunakan  sangat berat sehingga memakan memori yang tersimpan hingga konsumsi baterai dan data internet arena massanger sifatnya selalu online.

Nah, bagaimana? Sudah mengerti kan mana aplikasi prioritas dan tidak. Semoga artikel ini membantu anda untuk meringankan kinerja Android anda dan tidak ada lagi pemborosan kuo

2 Responses to "5 Aplikasi Yang Wajib Dihapus dari Androidmu Beserta Alasannya"

  1. Hehehe .. aku memang dari dulu ngga pernah gunain facebook messanger 😁.
    Soalnya menurut temenku, notifnya bunyi terus dan kita terlihat online terus ..., kalo seperti itu pasti cepat menguras baterai hp.

    ReplyDelete
  2. Duh. Daku butuh semua app itu, kecuali path.. Heheh

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^