Thursday, August 16, 2018

Cara Asyik Nikmati Momen Lebaran Bareng Keluarga Agar Lebih Berkesan

Blogsadli.com,- Semua orang pasti menginginkan keharmonisan dalam kelurga, dan tidak sedikit yang menggunakan momen lebaran bareng keluarga sebagai momen penting. Karena momen ini memang langka, apalagi jika kelurga terpisah dimana – mana (merantau maksudnya). Maka tentu anda tidak ingin melewatkan momen penting serta bahagia ini. Kini anda tidak perlu lagi memutar otak mengenai gimana sih cara asyik nikmati momen lebaran barang keluarga, karena kali ini blogsadli akan memberikan tips serta cara syik untuk menikmati momen penting bersama keluarga.

Tanpa perlu berpanjang lebar, karena yang panjang belum tentu senang dan menarik untuk anda baca. Jadi langsung to the point. Maka berikut ini adalah cara asyik nikmati momen lebaran bersama keluarga.

1. Bermuhasabah

Kenapa bermuhasabah menjadi cara asyik nikmati lebaran bareng keluarga yang pertama? Jawabannya adalah karena dengan sama – sama bermuhasabah akan membuat hati lebih tentram dan tenang pastinya. Apalagi biasanya memang ketika turun dari shalat eid, biasanya berziarah ke makam keluarga. Momen ini dijadikan sebagai ajang untuk bermuhasabah, bahwasanya yang namanya kematian bisa menimpa dan meminang siapa saja. 

2. Saling Memberi dan Meminta Maaf

Lebaran selau identik dengan meminta dan memberi maaf. Bukan berarti pernah salah atau mengaku salah, tetapi saling memberi maaf untuk mendapatkan ketenangan dalam diri. Jangan sampai merasa tidak pernah berbuat salah atau keliru, maka lebih baik untuk memberikan maaf. 

3. Kumpul Bersama

Momen lebaran biasanya menjadi momen dimana seluruh keluarga besar berkumpul dalam satu tempat dan waktu. Yang luar kota, mudik kampung halaman, yang di kampung halaman menanti tamunya datang. Tentunya anda tidak ingin momen ini sia – sia, maka untuk membuatnya teresan selalu ada ketupat dan opor sebagai makanan sabutan. Seolah sudah menjadi makanan khas di hari lebaran, namun selalu dirindukan.

Cara Asyik Nikmati Momen Lebaran Bareng Keluarga
Nah, bicara soal ketupat nih, tahu gak sih kalau ternyata sekarang sudah ada ketupat yang tinggal dimasak dan diolah. Jadi ketika padatnya jadwal silaturrahmi serta keliling kampung, pastinya akan membutuhkan sesuatau yang cepat diasjiakn. Tanpa harus susah dan takut momen lebaran hilang, anda bisa membeli produk ketupat mini dari K-Link. Cara ini lebih praktis, jadi walaupun sibuk dengan kegiatan silaturrahmi serta kumpul keluarga bisa tetap menikmati ketupat bersama opor telur atau opor ayam. Nyam..nyam..nyam… bayangin saja sudah bikin ngiler eeeii… 

11 comments:

  1. Praktis neh kayaknya ketupatnya, hehehe

    ReplyDelete
  2. Dan yang paling penting shalat ied. Itu sih yang paling dirindukan saat hari raya, baik idul fitri dan idul adha. Berbagai kuliner khas hari raya juga bikin rindu, kayak ketupat, opor, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  3. kurang greget klo lebaran ga ada ketupat. sekarang ada ketupat instan ga pake ribet, dimasak langsung jadi.

    ReplyDelete
  4. Oh ketupat, besok kita lebaran lagi. nemu ketupat lagi. hihi

    ReplyDelete
  5. Ah momen lebaran memang paling dinantikan..

    ReplyDelete
  6. Terima kasih tipsnya. Bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  7. Duh telat tahunya. Coba aku tahu sejak lama ada ketupat instant.

    ReplyDelete
  8. ketupat mini ini jadi solusi banget buat aku yang emang sok sibuuuk

    ReplyDelete
  9. ketupat mini sebagai solusi tepat untuk mengganjar lapar. khususnya lebaran idul fitri dan idul adha.

    ReplyDelete
  10. Nggak ribet ya jadinya masak ketupat dengan adanya ketupat mini ini. Btw sekarang lebaran juga identik dengan foto keluarga.hihi

    ReplyDelete
  11. Ketupat mini praktis ya...
    Cocok banget dimakan bareng keluarga saat lebaran

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^