Friday, November 30, 2018

Cara Hemat Berbelanja Online Akhir Tahun, Agar Kebutuhan Terpenuhi Tabunganpun Aman

Blogsadli.com,- Cara Hemat Berbelanja Online Akhir Tahun, Agar Kebutuhan Terpenuhi Tabunganpun Aman. Kali ini blogsadli bakalan berbagi sedikit tips berbelanja online akhir tahun, tentunya dengan siasat dan cara tertentu. Jadi, simak terus ulasannya disini ya. Karena dewasa ini, kita sama – sama tahu bahwa kemajuan teknologi menjadikan semuanya hanya ada dalam genggaman bahkan sentuhan. 
Cara Hemat Berbelanja Online Akhir Tahun, Agar Kebutuhan Terpenuhi Tabunganpun Aman
Termasuk transaksi jual beli, sudah bisa dirasakan hanya dalam genggaman. Cukup melakukan transfer dan tinggal menunggu barang datang diantarkan kurir jasa pengiriman. Tidak hanya barang tertentu yang dijual, melainkan hampir semua kebutuhan sudah bisa di beli via online. Misalnya saja dengan banyanya bermunculan aplikasi hingga website e-commarce. Salah satu diantaranya adalah shopee. 

By the way, sekarang sudah masuk penghujung tahun 2018 nih menuju 2019. Apa saja resolusi sanda yang belum terwujud, jika itu berupa sebuah barang maka sudah waktunya untuk diwujudkan dengan berbelanja online akhir tahun. Dan yang paling penting diperhatikan adalah bagaimana cara berbelanja hemat akhir tahun agar kebutuhan terpenuhi dan tabungan untuk tahun depan masih aman.

Cara Hemat Berbelanja Online Akhir Tahun

Anda cukup hanya duduk dan diam, maka barang akan diantarkan langsung ke rumah anda. Itulah manfaat dari teknologi beserta internet yang sifatnya positif. Tetapi terlepas dari itu, kita akan mengulas mengenai berbelanja online akhir tahun. Berikut ini adalah cara hemat untuk berbelanja online akhir tahun agar tabungan tetap aman.

1. Utamakan Barang Yang Sifatnya Mendesak

Ketika anda akan berbelanja online akhir tahun, tentunya anda sudah memiliki list tersendiri. Maka dari list itu, pisahkan mana yang keperluan mendesak dengan keperluan yang bisa ditunda. Dengan cara ini tentunya akan membuat tabungan anda tetap aman dan barang yang diperlukan bisa terbeli. Cara seperti ini adalah cara untuk bersikap hemat, apalagi untuk berbelanja di akhir tahun yang biasanya banyak diskon yang menggiurkan.

2. Selalu Bandingkan Harga dan Kualitas Barang

Yang juga tidak kalah pentingnya adalah melihat harga serta kualitas barangnya. Kenapa ini masuk dalam cara berbelanja online yang hemat? Karena jika kualitasnya baik dan baik maka tentu harganya juga akan baik. Jadi selalu bandingkan dahulu harga antara barang satu dengan yang lain yang ada dalam daftar belanjaan anda. Pisahkan dahulu antara barang dengan harga mahal, sedang dan murah. Sehingga jika memungkinkan, anda harus selektif dalam mengambil keputusan barang mana yang akan dibeli.

3. Manfaatkan Promo Dari E-commerce

Toko online sepert shopee biasanya ada promo khusus akhir tahun seperti kemarin 11.11 dan ada juga yang 12.12 birthday sale Shopee Indonesia. Dengan memanfaatkan Promo ini, tentunya anda bisa hemat berbelanja online akhir tahun. Karena ada banyak sekali promo yang ditawarkan, dan promo ini berlangsung dari tanggal 19 November lalu sampai 12 Desember 2018. Anda bisa sepuasnya berbelanja online akhir tahun dengan promo melimpahnya. 
Cara Hemat Berbelanja Online Akhir Tahun, Agar Kebutuhan Terpenuhi Tabunganpun Aman
sumber: pngtree.com
Beberapa promo yang bisa anda dapatkan dari shopee adalah berkaitan dengan kebutuhan ibu dan anak, kebutuhan elektronik, perangkat rumah, fashion, voucher isi ulang dan tagihan serta ongkir special. Untuk bisa menikmati promo melimpah ini, pastikan anda mendaftarkan email dan data yang diperlukan dahulu. 

4. Pastikan Ada Diskon atau Free Ongkir

Cara hemat berbelanja online akhir tahun terakhir adalah dengan memastikan ada diskon ataupun gratis ongkos kirim barang. Karena bukankah akan lebih murah apabila barang yang anda dapatkan selain diskon belanja juga mendapatkan diskon free ongkir. Tentunya hal ini bisa menghemat uang anda. Dan Shopee biasanya selalu ada subsidi ongkir (diskon) atau bahkan ada juga yang free ongkir. Sehingga cocok sekali untuk dijadikan pilihan.

7 comments:

  1. mah, kalo saya sering mnerapkan point yang nomor 4 mas. hee

    ReplyDelete
  2. Selalu membeli barang sesuai kebutuhan hehe... Dan syujur kalo dapet diskon gratis ongkir

    ReplyDelete
  3. Lumayan banget kalau ada barang kebutuhan yang bisa didapatkan pas harbolnas yaa

    ReplyDelete
  4. Aku ga keburu , aku ga kuat saingan. Biarlah lewat dulu

    ReplyDelete

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^