Ini Dia Tips - Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sepatu Futsal

Blogsadli.com,- Sudah tidak heran lagi jika sebuah olahraga futsal banyak di sukai oleh para kaum pria, namun saat ini bukan hanya para pria saja yang menyukai futsal bahkan untuk kaum wanita pun banyak yang menyukai olahraga ini. Sebab lapangannya yang biasanya terletak di tempat indoor dan tidak terlalu besar cukup untuk membuatmu sehat dan menghabiskan waktu bersama teman - temanmu. 

Hal - hal penting yang perlu diperhatikan untuk bermain futsal juga bukan hanya sekedar untuk olahraga saja lho guys. Kamu juga perlu perlu perhatikan hal lainnya mulai dari mencari lapangan yang sesuai, tim yang akan bermain bahkan baju bola dan sepatu futsal juga sangat penting untuk diperhatikan. 
Ini Dia Tips - Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sepatu Futsal
Namun diantara itu semua ada hal yang paling penting yang harus kamu perhatikan, yakni sepatu futsal. Dalam memilih sepatu futsal tentunya kamu gak bisa sembarangan guys. Kalau kamu senang bermain futsal tapi tidak dilengkapi dengan sepatu futsal yang memiliki kualitas baik maka permainan kamu akan terasa jelek. Dan untuk itu, ada tips - tips istimewa yang perlu kamu perhatikan dalam memilih sepatu futsal. Mau tahu? Yuk langsung saja ikuti tips nya berikut ini. 

1. Pilihlah Sepatu Futsal yang Berbahan Lentur 

Tidak semua sepatu futsal itu memiliki bahan lentur lho guys, ada juga sepatu yang terbuat dari bahan yang keras. Jika sepatu yang kamu gunakan terbuat dari bahan yang keras, nantinya kamu tidak akan lihai selama permainan di atas lapangan. Oleh karena itu, jangan asal pilih dan dilihat dari bahan solnya saja tetapi perhatikan dari bahan penyusun atas sepatu tersebut. Sebaiknya carilah sepatu yang memiliki bahan dari karbon sintetis dan sol karet. 

2. Perhatikan Bagian Belakang yang Tebal. 

Memperhatikan pada bagian belakang sepatu futsal juga sangat penting, karena bagian ini memiliki fungsi sebagai bantalan atau tumpuan untuk tumit agar kamu akan merasa nyaman saat sedang memakainya dan tidak cidera. Maka pilihlah bagian sepatu futsal yang empuk. Namun sebelumnya kamu harus mencobanya terlebih dahulu yah, agar tidak sempit saat dipakai. 

3. Menentukan Ukuran Yang Sesuai Untuk Kakimu

Untuk tips yang satu ini jangan dianggap sepele ya guys. Sebelum memutuskan untuk membelinya kamu harus lebih teliti terhadap ukuran sepatu yang sesuai untuk kakimu. Karena kadang - kadang ukuran sebuah sepatu juga tergantung model. Biasanya beda model sepatu itu beda ukuran. Selain itu kamu jangan sampai mencoba ukuran sepatu yang ingin kamu beli dengan telanjang kaki saja. Kamu juga harus memakai kaos kaki ketika mencobanya.

4. Rajin dan Rutin Dibersihkan 

Setelah kamu membeli sepatu futsal yang kamu inginkan kamu juga harus merawat dan membersihkannya guys. Tidak perlu terlalu sering untuk dicuci, cukup kamu selalu rutin membersihkannya dengan lap basah tiga hari sekali. Jika memang sudah terlalu lama dipakai atau bau sebaiknya memang kamu cuci. Eits… tapi jangan sampai mencuci sembarangan ya, kamu harus gunakan cairan untuk pembersih sepatu. Atau jika kamu terlalu lelah dan malas kamu juga bisa membawanya ke tempat laundry sepatu. 

5. Gunakanlah Silica Gel

Cara dalam merawat sepatu futsal dengan menggunakan silica gel pasti tidak pernah terpikirkan oleh sebagian orang. Ketika kamu membeli sepatu futsal pasti akan terdapat silica gel di dalam kardus. Nah silica gel tersebut adalah gel yang bisa membuat sepatu kamu menjadi tahan lama dan awet. Caranya juga sangat gampang, kamu hanya perlu memasukan silica gel ke dalam sepatu lalu kamu bisa menyimpannya di lemari sepatu. Maka dengan begitu sepatu kamu akan selalu awet dan kering. 

Nah guys, itulah tips - tips penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih dan merawat sepatu futsal yang kamu punya. Bagaimana? Apakah kamu sudah melakukannya? Atau sedang ingin mencoba? Yang pasti kamu harus teliti dalam memilih dan merawat sepatunya ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Tips - Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Sepatu Futsal "

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^