Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Blogsadli.com,- Bersatunya dua insan dalam pernikahan ternyata tidak hanya perkara bertemunya dua individu. Lebih kompleks dari itu, setiap pasangan yang menikah tentu mengharapkan hadirnya keturunan sebagai generasi penerus. Tak kalah penitng dengan kebutuhan pangan, sandang dan papan bagi keluarga, kebutuhan pendidikan anak juga menjadi hal penting yang harus dipersiapkan oleh setiap pasangan. Tersedianya pinjaman dana tunai bunga ringan untuk pendidikan anak tentu akan sangat memudahkan. Disamping itu, tentu setiap pasangan harus memiliki perencanaan keuangan yang baik demi mempersiapkan pendidikan anak mereka. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan demi mempersiapkan tabungan pendidikan bagi anak:
Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak
sumber: IamExpat.nl

Memiliki Prioritas 

Banyak hal yang penting dalam hidup. Namun, jika kita menganggap semuanya penting tentu kita akan bingung menfokuskan pikiran dan usaha kita. Inilah gunanya memiliki prioritas. Kita bisa mengurutkan hal yang paling penting dan mendesak sampai hal yang kurang penting. Hal ini akan membuat kita fokus mengerjakan hal yang menjadi prioritas utama kita. Setelah hal tersebut bisa tercapai atau terselesaikan, kita bisa beranjak ke list di bawahnya. Setelah memiliki anak, tentu segala kebutuhan anak menjadi prioritas dalam keluarga. Budget untuk pendidikan anak juga merupakan hal yang perlu dipersiapkan, serta diprioritaskan.

Disiplin pada Rencana Keuangan

Selain memiliki prioritas, tentu setiap keluarga memiliki rencana keuangannya masing-masing. Ini kembali lagi pada tiap keluarga, rencana keuangan seperti apa yang sesuai dengan mereka. Ada yang terbiasa selalu mencatat, ada pula yang sudah tercatat di kepala. Rencana keuangan yang paling penting adalah membayar kebutuhan pokok tiap bulan yaitu kebutuhan makan, listrik, air, membayar cicilan rumah atau kontrakan, serta untuk ditabung dan investasi. Tabungan serta investasi dalam anggrana keluarga bisa dibuat 30-60 % dari pendapatan bulanan.

Miliki Tabungan Khusus Pendidikan Anak

Memiliki tabungan memang peting, namun yang lebih penting lagi adalah memisahkan tabungan sesuai dengan kebutuhannya. Investasi merupakan bentuk simpanan berbeda yang mungkin akan dipakai untuk jangaka waktu yang masih lama. Namun, tabungan dapat kita atur sesuai kebutuhannya. Kita dapat menyiapkan beberapa tabungan untuk beberapa kebutuhan, misalnya tabungan di bank A untuk biaya pendidikan anak tabungan di Bank B untuk renovasi rumah dan sebagainya.

Mengesampingkan Keinginan Pribadi

Saat telah berkeluarga, kita tidak bisa tetap egois memikirkan kebutuhan pribadi saja. Ada keluarga dan anak yang harus dinafkahi, terutama untuk para suami. Memiliki hobi, mengoleksi sesuatu itu memang penting namun kita harus tau kapan keinginan itu bisa dipenuhi. Apalagi ketike sudah memiliki anak, tabungan pendidikan anak di masa depan menjadi sangat penting untuk dipersiapkan.
Selain mempersiapkan dana pendidikan dengan sebaik mungkin, kini banyak tersedia pengajuan Kredit Tanpa Anggunan untuk berbagai kebutuhan salah satunya di https://www.cekaja.com/kredit/. Ini juga bisa menjadi solusi dana pendidikan anak yang semakin hari semakin meningkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak"

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar yang relevan dengan artikel ya.. makasih ^_^